Blogger templates

Home » , , , , , » Cara Perbaikan & Perawatan Printer Lengkap Dan Berkualitas

Cara Perbaikan & Perawatan Printer Lengkap Dan Berkualitas

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 13.03

Al3ridho.blogspot.com - twitter@al3ridho fb@ridho mahdafi
MELAKUKAN PERBAIKAN PERIFERAL
1.      Cara Perbaikan & Perawatan Printer Lengkap Dan Berkualitas

Printer merupakan peripheral PC yang penting. Kebanyakan printer PC memakai interface pararel atau centronics. Pada PC, interface tersebut berupa konektor betina jenis D 25 pin, interface pararel tersebut mengirim kedelapan bit data secara serempak, dimana saluran strobe memberitahukan printer bilamana terdapat karakter untuk dibaca.
Untuk pembacaan interface pararel menurun, maka printer membaca byte data, kemudian sinyal acknowledge dipakai untuk memberitahukan komputer bahwa interface siap untuk bertambah lagi. Sinyal lain digunakan untuk memberitahukan PC bila interface sedang aktif atau sibuk, kesalahan telah terjadi atau kertas habis dan lainlain. Printer, seperti halnya sarana lainnya, akan menguntungkan jika dirawat dengan cermat. Di sebagian besar printer, pembersihan yang dilakukan setiap  mengganti pita memang terlalu sering. Untuk membersihkan printer, matikan printer terlebih dahulu, cabutlah steker arus listrik dari stop kontak dan kemudian lepaskan tutupnya. Untuk printer laser, ikutilah prosedur yang telah ditetapkan pada buku petunjuk dalam membersihkan serta mengganti cartridge.
Untuk laser jet yang memakai mesin printer jenis CANON, maka yang perlu Anda lakukan adalah bersihkan kawat korona dengan hati-hati untuk memindahkan tandon toner. Untuk hal tersebut Anda harus menggantikannya setiap tiga atau empat kali penggantian cartridge. Tetapi ada baiknya, ketika printer terbuka, untuk memeriksa mesin dan berhati-hatilah membuang kotoran, toner atau debu kertas yang menumnup di dalamnya. Sedangkan untuk printer jenis dot-matrix atau inkjet, maka yang perlu Anda lakukan adalah lepaskan pita atau cartridge tinta, kemudian perhatikan cara pita bergerak melewati 'head' cetak.
Sekian Kawan Tutorial Pada Kesempatan Ini . Semoga Bermanfa’at . Jangan Hanya di Copas tapi di baca ya :P

Dan jangan lupa Like Fans Page dari Blog al3ridho.blogspot.com ya :D . Blog ini hanya diperuntukan bagi orang – orang yang berniat saja dalam menunut ilmu . Keep Calm and Belieave Your Dreams :D

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Anda yang merasa blog nue bermanfaat mari likes dan jadi member :)

Channel Youtube : Kepo Media

Kepo Media. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About

Like dan Follow Anda Sangat Membantu Blog Ini ^_^

×

Recent Comments

Blogger news