Blogger templates

Home » , , , , , , , , , , , , , , , , , » Modifikasi Notepad Menjadi Aplikasi To Do List di Windows XP

Modifikasi Notepad Menjadi Aplikasi To Do List di Windows XP

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 13.30


Menyelesaikan pekerjaan dengan deadline yang sudah ditetapkan merupakan pencapaian yang memuaskan, membuat catatan pekerjaan lengkap dengan deadline dapat membantu kita menyelesaikan semua tepat waktu dan juga teratur. Hal ini yang menyebabkan banyak orang memilih menggunakan aplikasi to do karena dapat mengingatkan kita akan daftar kerja dan deadline yang harus dikejar.

Namun ternyata tidak semua aplikasi to do list dapat digunakan dengan mudah, tidak sedikit aplikasi jenis ini yang rumit dan tidak gratis sehingga banyak orang kemudian menggunakan catatan manual untuk membuat daftar kerja. Kekurangan catatan manual adalah kita sendiri, karena catatan manual kerap kali justu hilang dan terlupakan. Jika Anda adalah tipe orang pelupa dan tidak nyaman dengan penggunaan aplikasi to do list, barangkali cara ini akan membantu Anda.
Saya akan menunjukkan cara membuat to do list atau daftar pekerjaan dengan menggunakan aplikasi notepad. Daftar pekerjaan nantinya akan muncul di desktop Anda sehingga setiap komputer dihidupkan, catatan daftar pekerjaan akan serta merta muncul di hadapan Anda. Cara ini hanya bisa dilakukan pada komputer Windows XP ya, untuk versi lain saya akan coba untuk test dan run.
  • Pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyalin kode html berikut:
<html>
<head>
<title>
Tugas Harian
</title></head>
<body>
<h3>
Tugas Hari ini
</h3>
1. Menulis artikel<br>
2. Mengerjakan terjemahan<br>
3. Jemur kasur<br>
</body>
</html>
  • Pastekan ke aplikasi Notepad, seperti gambar ini:

  • Simpan dokumen teks tersebut ke dalam komputer, lokasinya terserah Anda, pastikan Anda merubah Save as type ke All Files, kemudian beri nama file anda dengan format .html, misalnya – dalam kasus ini saya beri nama todo.html kemudian klik tombol Save.

  • Tutup aplikasi Notepad dan kembali ke Desktop Anda, klik kanan pada layar desktop dan klik Display Properties – Desktop – Customize Desktop.
  • Pada jendela baru, klik menu tab Web – New.

  • Klik tombol Browse dan temukan file todo.html yang tadi Anda buat pada langkah pertama, kemudian klik tombol OK.

  • Hasilnya? Ini dia, refresh komputer Anda dan kini Anda dapat melihat catatan daftar pekerjaan Anda setiap hari atau pada hari terntu sesuai keingingan Anda. Anda dapat pula memodifikasi daftar pekerjaan pada file todo.html dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Kini, tanpa aplikasi to do list pun Anda dapat membuat catatan daftar pekerjaan seorang diri, diharapkan dengan cara ini Anda dapat mencapai target dalam pekerjaan Anda tanpa harus dipusingkan dengan mencari aplikasi pendukung.


Read more: blog.fastncheap

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Anda yang merasa blog nue bermanfaat mari likes dan jadi member :)

Channel Youtube : Kepo Media

Kepo Media. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About

Like dan Follow Anda Sangat Membantu Blog Ini ^_^

×

Recent Comments

Blogger news